Perbedaan Permainan Bingo dan Tombola

Perbedaan Permainan Bingo dan Tombola

Perbedaan Permainan Bingo dan Tombola – Bagi seorang pemula, merupakan hal yang wajar bagi mereka jika tidak dapat membedakan antara Bingo dengan Tombola. Baik Bingo dan Tombola merupakan permainan undian dimana pemain harus menyelesaikan kotak bernomor di sebuah tiket. Meskipun kedua game memiliki kaitan dengan tiket dan angka, baik estetika dan mekanisme permainan tidaklah sama. Kita dapat melihat perbedaan diantara keduanya ketika berkunjung ke blog Bingo. Blog tersebut akan menjelaskan mengenai permainan Bingo secara terperinci dan perbedaan yang dimiliki oleh Tombola dan Bingo. Untuk mengetahui lebih lanjut akan perbedaan yang dimiliki oleh keduanya, simak penjelasannya di bawah ini.

Tombola ialah permainan undian yang para pemainnya memiliki 1 atau lebih tiket yang bernomor. Pembawa acara nantinya akan menyebutkan nomor tertentu pada satu waktu. Apabila nomor yang dibacakan oleh pembawa acara tertera pada kartu, pemain dapat menutupi nomor tersebut. Tombola memiliki beberapa putaran di satu sesi permainan. Pemain dapat mengakhiri permainan jika mengalami kondisi di bawah ini:

a. Lingkaran
Kondisi dimana pemain memperoleh 3 angka pada baris bawah dan atas serta mendapatkan angka ke-2 dan ke-4 pada baris tengah.

b. Early Five
Menandai 5 angka pertama di kartu atau tiket.

c. Piramida
Memperoleh angka ke-3 pada baris atas, angka ke-2 dan angka ke-4 pada baris tengah dan angka ke-1, ke-3 dan angka ke-5 pada baris bawah.

d. Top Line
Pemain mendapatkan kelima angka guna menyelesaikan baris teratas.

e. Full House
Kondisi dimana kesemua 15 nomor yang ada di kartu dipanggil.

Perbedaan Permainan Bingo dan Tombola

Serupa dengan Tombola, Bingo memiliki gameplay yang serupa. Pemain akan menandai nomo di kartu ketika tuan rumah membacakan angka tesebut. Tidak hanya nomor, tuan rumah juga akan memanggil huruf dan nomor. Pada umumnya, Bingo menyediakan 75 angka. Di Inggris dan Australia, Bingo memiliki 90 angka. Angka tersebut juga dihubungkan dengan huruf. Selama berada pada sesi permainan Bingo, tuan rumah akan menetapkan pola target yang harus dibentuk oleh pemain. Pemain dapat menandai kotak yang serupa dengan kartu. Pemain yang berhasil menyelesaikan pola, mereka dapat meneriakkan kata “ Bingo”. Hadiah di setiap sesi Bingo memiliki jumlah yang berbeda.

Bingo sederhana yang menggunakan 5 hingga 10 kotak akan memberikan hadiah yang rendah. Jumlah uang akan tinggi ketika pemain memainkan Bingo online.
Bingo dan Tombola menggunakan mekanisme permainan yang melibatkan tiket dan nomor yang acak. Meskipun memiliki gameplay yang mirip, kedua game memiliki fitur uniknya tersendiri. Kartu pada permainan Tombola memiliki kartu dengan 15 angka. Sedangkan Bingo memiliki kartu dengan 25 angka dan ruang kosong yang berada di bagian tengah kartu. Tombola hanya memiliki kotak berjumlah sedikit yang perlu untuk diisi oleh pemain. Meskipun begitu, pemain harus menghabiskan banyak waktu untuk mengisi kotak yang kosong tersebut.

Rehabbingo – Pemain yang berhasil menyelesaikan pola pada game Bingo merupakan tanda bahwa sesi permainan tersebut telah selesai. Pemain dapat memainkan permainan Bingo baru guna mendapatkan pola permainan yang baru. Karena dihadirkan dengan beberapa sesi, pemain memiliki peluang untuk memenangkan beberapa putaran game Bingo. Sesi permainan dapat dilanjutkan jika seorang pemain berhasil menyelesaikan pola tertentu. Kesempatan inilah yang digunakan oleh pemain guna mendapatkan hadiah yang berlipat. Semoga dengan penjelasan ini, pemain game Tombola dan Bingo tidak merasa kesulitan lagi untuk membedakan kedua permainan tersebut.

By bingoreb
No widgets found. Go to Widget page and add the widget in Offcanvas Sidebar Widget Area.